Rabu, 11 Juni 2014

Mitos Hantu-Hantu di UMM

Assalamualaikum....
Berhubung saya adalah salah satu mahasiswa UMM, jadi kali ini saya akan menceritakan mitos tentang hantu-hantu di UMM yang sempat disebar-luaskan oleh salah satu situs ternama yaitu Kapanlagi.com.

 UMM merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Dengan dominasi warna gedung putih, tak heran UMM dijuluki sebagai Kampus Putih. Ada tiga lokasi kampus UMM di Malang. Kampus I di jalan Bandung, Kampus II di jalan Bendungan Sutami dan kampus terbesar alias Kampus III di kawasan jalan Raya Tlogomas.

Tidak hanya tersohor akan prestasi, gedung Kampus III UMM juga kondang akan kisah-kisah mengerikan yang ada di sana. Dibangun di atas aliran sungai Brantas dan masih dikeliling sawah, membuat Kampus III kerap menjadi lokasi penampakan makhluk halus. Dari berbagai sumber, berikut ini yang ada dan apakah kamu percaya?

1. Mahasiswa Tanpa Kaki
Konon kejadian ini dialami oleh seorang satpam UMM. Sebagai satpam, maka memang dituntut harus menjaga pos keamanan sampai malam hari. Sama dengan satpam ini, saat itu kejadian terjadi pada pukul 23.15 WIB.
Kondisi UMM masih belum seramai sekarang, dan mahasiswa yang pulang malam menjadi hal yang biasa. Sang satpam yang bertugas membuka papan pembatas parkir melakukan tugasnya saat tiba-tiba sebuah motor dari kejauhan siap untuk keluar dari area parkir. Seperti biasa, satpam hendak mengecek tiket dari mahasiswa itu. Namun betapa kagetnya dia saat motor semakin mendekat, sosok mahasiswa di atas motor itu semakin aneh. Tidak seperti kebanyakan orang yang kakinya terletak di persneling motor, mahasiswa ini tidak memiliki kaki namun motornya melaju dan berhenti normal. Semenjak itu sang satpam mengaku enggan berjaga malam lagi.

2. Wanita di Tangga Dome
Konon pengalaman ini dialami oleh sekelompok mahasiswa yang sedang menginap di Dome UMM. Bagi warga Malang, Dome UMM memang kerap dipakai sebagai lokasi konser atau kegiatan mahasiswa UMM dan umum lainnya. Jika ada kegiatan, maka tim panitia sudah biasa diharuskan menginap di sana.
Itu pula yang dialami oleh sekelompok mahasiswa ini. Melakukan persiapan untuk sebuah pertunjukan, mereka menginap di dalam Dome sembari melakukan persiapan panggung. Beberapa orang ada yang melakukan persiapan di bagian atas tribun atas Dome. Saat ini seorang mahasiswa melihat seorang wanita duduk di tribun atas seberangnya sembari menunduk. Berpikir itu adalah mahasiswi yang tertinggal, panitia itu langsung turun dari tribun samping kiri dan menuju tangga tribun atas sebelah kanan. Tapi kagetnya dia adalah saat sampai di tribun kanan atas, sosok wanita misterius itu sudah hilang. Padahal dia mengamati dari tribun seberang hanya ada satu jalan turun dan tidak ada yang turun. Jadi, siapa sosok yang dia lihat?

3. Gadis Bernyanyi Ulang Tahun
Jika kamu mahasiswa UMM, tentu tahu dengan yang namanya GKB alias Gedung Kuliah Bersama I. Di depan gedung GKB yang megah ini, terdapat sebuah kolam buatan yang membentang lebar. Bahkan beberapa mahasiswa UMM kerap menyelusuri kolam depan GKB ini dengan sebuah perahu plastik.
Namun ada kisah menyedihkan yang dipercaya terjadi di kolam depan GKB 1 ini. Konon katanya, beberapa tahun silam sempat ada sebuah acara perayaan ulang tahun di depan kolam ini. Yang namanya acara ulang tahun pasti dirayakan dengan keusilan oleh anak muda. Kali ini yang menjadi korbannya adalah seorang mahasiswi.
Saking histerisnya dikerjai teman-temannya, si mahasiswi kehilangan keseimbangan dan tercebur ke kolam. Malangnya nyawanya tak bisa selamat. Dipercaya arwah si mahasiswi masih sering ada di sekitar gazebo kolam. Sembari duduk sendiri saat petang atau malam, sang arwah bernyanyi selamat ulang tahun. Pernah dengar?

4. Kuntilanak Lorong Lantai 3
Saat jam kuliah malam masih menjadi hal yang normal di kalangan mahasiswa UMM, kawasan GKB kerap menjadi lokasi di mana banyak kejadian mistis yang terjadi. Hal ini pula yang dialami sekelompok mahasiswa yang mungkin tak akan pernah lagi mau mengikuti jam kuliah malam.
Ketiga jam kuliah malam selesai dan menunjukkan pukul 20.00, ketiga mahasiswa UMM yang ada di salah satu ruangan di lantai tiga GKB 1 memilih untuk tinggal. Rupanya mereka sedang asyik bercerita, lalu hal mengerikan itu terjadi.
Saat bercerita, tiba-tiba sosok perempuan berbaju putih melintas begitu saja melewati pintu ruangan mereka. Merasa aneh, seorang mahasiswa mengecek dan mengira itu adalah mahasiswi lain, namun saat menyadari dalam satu lorong hanya lampu di ruangan mereka yang menyala, mereka mulai ketakutan. Saat keluar, mereka melihat di ujung lorong sosok mirip kuntilanak berjalan mondar-mandir.

5. Mengajar Hantu?
Tak hanya para mahasiswa, kisah hantu juga pernah dialami oleh seorang dosen yang mengajar saat malam hari. Karena satu dan lain hal, sang dosen sampai terlambat mencapai satu setengah jam lamanya.
Sejatinya dia ragu apakah para mahasiswa masih bersedia menunggu apalagi sudah mendekati pukul 21.00 WIB. Namun saat melihat ruangan dia mengajar di pojok lantai lima GKB 1 masih menyala, sang dosen meyakinkan diri bahwa para mahasiswa masih menantinya. Tepat dugaan, di dalam ruangan itu para mahasiswa masih penuh. Sang dosen mulai mengajar hingga satu jam berlalu. Dia mulai merasakan keanehan karena seluru mahasiswanya diam dan pandangan yang kosong ke arah depan. Enggan berpikir, sang dosen melanjutkan menulis di papan lalu tiba-tiba kacamatanya jatuh. Dia lalu mengambil kacamata yang terjatuh dan tak sengaja menatap ke belakang melalui kakinya. Betapa kagetnya dia saat menyadari seluruh mahasiswa di kelasnya tidak memiliki kaki.

6. Genderuwo Depan Perpustakaan
Salah satu tempat paling horor di UMM adalah perpustakannya. Terutama taman yang terletak di bagian depan gedung perpustakaan. Dipercaya, taman rimbun ini memiliki banyak sekali kisah angker, salah satunya adalah mengenai genderuwo.
Kejadian ini dialami sekelompok mahasiswa yang tergabung di BEM dan sedang sibuk mengerjakan rancangan kegiatan sembari menikmati WiFi di area taman. Tanpa terasa waktu menyentuh pukul 00.15 WIB. Menyadari sudah terlalu malam, mereka berempat siap pulang. Namun tiba-tiba, aroma menyengat sesuatu yang terbakar dan pesing mirip air kencing terasa. Menyadari keadaan aneh, salah satu mahasiswa hendak bertanya namun dengan cepat mulutnya ditutup oleh tangan temannya. Lima menit kemudian, mahasiwa itu melepaskan tangannya dan memberitahu bahwa ada genderuwo yang tadi melintas di belakang mereka.

7. Kepala di Lift GKB
Jika kamu mahasiswa UMM tentu tahu dengan bentuk lift di GKB. Lift ini dibangun untuk mempercepat tujuan dari lantai satu sampai lantai teratas GKB. Namun yang membuat lift ini seram adalah adanya ruang kosong antar lantai di GKB sebesar ukuran kepala manusia yang bisa terlihat saat lift transparan ini melintas.
Kejadian seram dialami seorang mahasiswa saat turun dari lantai enam ketika magrib. Turun sendirian di hari Jumat ketika jadwal kuliah kosong, dia merasa percaya diri. Sembari melamun, lift siap turun ke lantai dasar. Namun lamunan itu berubah menjadi teriakan histeris saat mellihat ada sebuah kepala melayang di antara rongga lantai empat dan lima.

8. Anak Kecil Menangis di Lantai 6
Ada tiga lorong yang dianggap berhantu di GKB UMM. Ketiga lorong itu adalah lorong lantai tiga, lantai lima dan lantai enam. Khusus untuk lantai enam, adalah di bagian toilet ujung yang cukup menyeramkan. Karena dipercaya, seringkali terdengar tangisan anak kecil di dalam toilet itu. Tak hanya saat malam hari, saat siang hari sepi suara tangisan itu sering terdengar. Seperti yang dialami seorang mahasiswi yang sedang mengikuti kuliah malam.
Merasa mengantuk, dia lalu ke kamar mandi dan berniat mencuci wajahnya. Saat itu di mendengar di salah satu kamar mandi suara tangisan anak kecil. Mencoba membuka pintu, ternyata di dalamnya tidak ada siapapun. Saat dia membalikkan badan, anak kecil dengan wajah pucat dan mata kosong itu menangis menatapnya. Sang mahasiswi langsung pingsan dan mengalami depresi berat.


sumber klik di sini

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus